Nantinya Dokumen Paspor Akan Disematkan Di Smartphone

  • Whatsapp
perusahaan-di-inggris-kembangkan-paspor-digital-ke-smartphone

#unique #teknologi –  Sebuah perusahaan asal dari negara Inggris mengembangkan teknologi baru yang berpotensi sebagai menggantikan buku paspor. Wah apa tuh ?  Nantinya teknologi ini memungkinkan smartphone dipakai untuk mencocokkan identitas saat melewati pemeriksaan imigrasi. De La Rue, produsen paspor terbesar dunia sekaligus pembesut bank note printer Inggris, mengumumkan rencana ‘menyematkan’ paspor langsung ke smartphone.

CEO De La Rue Martin Sutherland menyebutkan, perusahaannya mulai menggarap proyek yang nantinya akan membuat ponsel sangat aman sehingga bisa menyimpan semua data personal yang diperlukan saat pemeriksaan imigrasi.

Dan nantinya, paspor akan menjadi dokumen penting untuk berpergian terbaru yang beralih ke digital (non kertas). Saat ini, beberapa dokumen seperti tiket pesawat misalnya, sudah dikirimkan secara digital melalui email, sehingga bisa dipakai langsung dari smartphone saat pemeriksaan check in pesawat.

“Intinya adalah De La Rue mengadaptasi teknologi pemeriksaan identitas ke format digital, dan mengajukannya pada pemerintahan untuk menyetujui penggunaannya,” kata Sutherland seperti dikutip dari Times of India.

Bagaimanapun, paspor non kertas masih dalam tahap pengembangan awal. Jadi masih perlu waktu untuk mewujudkannya yang nantinya dapat digunakan secara luas oleh publik.

 

 

sumber : berbagai sumber lainnya

Pos terkait