Tips Menyimpan Instax Agar Hasil Foto & Kameranya Lebih Awet

  • Whatsapp
Tips Menyimpan Instax Agar Hasil Foto & Kameranya Lebih Awet
Tips Menyimpan Instax Agar Hasil Foto & Kameranya Lebih Awet

Jangan malas untuk selalu merawat kamera instax kamu, ya.

Dream – Perusahaan kamera asal Jepang, Fujifilm melahirkan seri terbaru Instax, yaitu Mini LiPlay. Mini LiPlay merupakan seri pertama instax hybrid dengan fitur rekam suara.

Muat Lebih

” Di seri hybrid, kami menggabungkan fitur digital dan analog, jadi penggunanya bisa melihat fotonya sebelum diprint,” ujar Livya Setyabrata, Asisstant Manager Marketing Fujifilm Indonesia di KAUM, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni 2019.

Untuk mendukung fitur tersebut, instax mini ini dilengkapi dengan LCD dan bisa disambungkan ke ponsel menggunakan bluetooth, sehingga penggunanya mampu mengontrol pengambilan kamera maupun printing hasil foto.

Instax Mini LiPlay ini memiliki fitur rekam suara, frame dan filter foto.

” Ada 30 filter di dalamnya, jadi lebih personalized dan bisa remote shooting. Kita juga bisa rekam suara selama 10 detik dan didengarkan dengan scan barcode yang ada pada hasil fotonya” .

Memiliki fitur dan bentuk berbeda dari kamera biasa, membuat perawatan kamera yang dibanderol sekitar Rp2,5 juta ini juga berbeda. Pengguna tidak disarankan untuk menempati kamera di bawah sinar matahari langsung.

 Foto: Instax

” Jangan sampai kena sinar matahari langsung. Tapi, kalau filmnya cukup awet dan bisa dipajang di album seperti hasil foto pada umumnya,” tambah Livya.

Hasil foto hanya akan rusak jika terkena air dan ditumpuk. ” Yang penting jangan basah atau ditumpuk. Karena ada tinta di bahian bawah yang takutnya kena ke film lainnya,” tuturnya.

Agar lebih menarik dalam menyimpan hasil foto, kamu bisa mengkreasikan foto dengan membuat scrapbook, hiasan gantungan atau ditempel ke dinding. (ism)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait