Smartphone Kamu Jadi Korban Banjir? Lakukan Langkah ini

  • Whatsapp
smart1

#Smartphone #Banjir #Basar #Rusak # Langkah-langkah – Cuaca memang tak bisa di duga-duga, kadang bagus, kadang tidak, kadang panas, kadang mendung, hujan. Nah, kalau dalam kaadaan cuaca buruk, lalu tiba-tiba smartphone kamu jadi korban banjir, kamu bis amelakukan langkah-langkah menarik ini.

Lepaskan semua perlengkapan tambahan

Muat Lebih

smart1

Smartphone Anda, seperti baterai, memori eksternal hingga kartu SIM. Tujuannya agar air yang tersisa di dalam perangkat mendapat jalan untuk keluar.

Keringkan Smartphone dan Baterai

smart2

Keringkan smartphone dan baterai smartphone Anda dengan kain kering, tisue atau handuk yang halus.

Sedot Air yang Tersisa

smart3

Jika Anda mendapatkan saran untuk menggunakan hair dryer, jangan dengarkan karena hair dryer justru akan mendorong air masuk ke dalam komponen perangkat dan berpotensi memperburuk keadaan.

Sebaiknya gunakan vacum cleaner mini yang khusus untuk keyboard komputer, alat ini dapat Anda beli di toko-toko komputer di kota Anda.

Gunakan Dryer Box dan Silica Gel

smart4

Jika punya, letakkan smartphone ke dalam dryer box ditambah dengan silica gel (bungkusan kecil yang biasa ditemukan di kemasan makanan) yang bertujuan menyerap kelembapan.

Kubur dengan Beras

kubur

Apabila tidak mempunyai dryer box atau silica gel, Anda bisa memakai beras sebagai alternatif. Caranya ambil toples atau wadah tertutup lain dan kubur smartphone dengan beras selama beberapa hari sampai beras menyerap kandungan air yang tersisa di dalam perangkat.

 

 

 

 

 

Countributor: wieke

 

Pos terkait