Mau Nyetok Buah yang Banyak Tapi Takut Busuk? Ini Loh 4 Trik Menyimpannya Smartgirl! – Girl is me

  • Whatsapp
Mau Nyetok Buah yang Banyak Tapi Takut Busuk? Ini Loh 4 Trik Menyimpannya Smartgirl! – Girl is me


GIRLISME.COM-Selama ini, banyak yang kira pembuatan abon itu sulit dan tidak bisa dibuat sendiri di rumah. Padahal, ternyata membuat abon secara homemade itu mudah sekali. Bahan-bahannya pun pasti tersedia di rumah. Ada trik rahasia nya loh Smartgirl,mau tahu apasaja? yuk kita simaksama-sama!

1.Pilih bagian daging yang berserat dan tanpa lemak

Untuk membuat abon, pastikan Smartgirl memilih bagian daging yang punya banyak serat dan tanpa lemak. Jika anda akan membuat abon daging sapi, bagian gandik bisa dijadikan pilihan. Sedangkan jika ingin membuat abon ayam, bisa menggunakan bagian dada. Pemilihan bagian yang berserat dan tanpa lemak ini supaya daging tidak mudah hancur, bertekstur kering, dan mudah untuk disuwir halus.

2.Rebus daging hingga empuk, kemudian disuwir halus

Didihkan sekitar 1 liter air, kemudian rebus daging yang sudah bersih hingga matang dan empuk. Tiriskan daging. Setelah daging dingin, kemudian, suwir-suwir daging tersebut sampai serat-seratnya tertarik, halus, dan tipis. Supaya lebih mudah, anda bisa menggunakan garpu untuk menyuwir daging.

3.Masak daging suwir dengan santan dan racikan hingga kering

Daging yang telah disuwir halus lalu dimasak bersama santan dan bumbu-bumbu. Penggunaan santan di sini wajib hukumnya. Supaya rasa dari abon bisa gurih dan teksturnya lembut. Selama direbus, anda harus mengaduk daging secara terus-menerus dan perlahan supaya daging tidak gosong dan matang merata. Rebus dan aduk terus hingga santan habis dan daging mengering.

4.Gunakan gula merah sebagai pemanis

Citarasa yang dimiliki abon adalah gurih-manis. Nah, untuk mendapatkan rasa manis yang pas dan khas, gunakanlah gula merah sebagai pemanis. Masukkan gula merah tepat setelah daging suwir. Aduk-aduk perlahan supaya tidak ada gula merah yang menggumpal.

 

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling





Source link

Pos terkait