AccessoriesTips n Tricks

Lihat Perhatikan Ciri-ciri Micro SD yang Asli Atau Palsu.

#tips #smartphone #aksesoris #microsd #memoriexternalMicro SD adalah perangkat penting yang dibutuhkan oleh perangkat handphone terkini. Tanpa Micro SD, kapasitas menyimpan di handphone akan kecil atau kurang. Oleh karena itu, dibutuhkan Micro SD agar dapat menyimpan berbagai file lebih banyak.

Tapi sayangnya, Micro SD yang beredar di pasaran tak semuanya asli. Ada oknum penjual yang tega menjual Micro SD palsu dan menipu para konsumen. Untuk itu, kamu perlu tahu ciri-ciri Micro SD yang asli dengan yang palsu.

Dimulai dari buramnya tulisan di merk dan kapasitas. Ciri fisik yang mudah diketahui adalah tulisan merek dan kapasitas yang ada di Micro SD. Micro SD yang asli memiliki tulisan merek dan kapasitas yang tebal dan jelas, sedangkan yang palsu tulisannya buram.

Tidak adanya informasi kapasitas dikemasan, perhatikan jika ada keterangan jenis,kapasitas dan class nya itu asli. Lanjut yang aneh lagi kapasitas besar tapi harganya murah,, nah sering nih kita ketipu dengan harga memang murah tapi kapasitas besar siapa coba yang tidak tergiur dengan Micro SD murah.

Satu lagi nih sahabat Micro SD yang kita gunakan jika palsu file yang kita simpan rusak dan warna sisi dari Micro SD itu jika yang asli putih dan yang palsu tidak ada warna.

sekian semoga bermanfaat.

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close