Inidia Cara Mengatasi layar Sentuh Smartphone yang Bermasalah

  • Whatsapp
layar-smartphone

#Layar #Sentuh #Game #Smartphone – Sebagai pengguna smartphone, ada banyak masalah yang mungkin kamu hadapi saat menggunakan smartphone. Salah satu nya saat ingin bermain game, layar sentuh (touchscreen) ponsel yang sering kurang responsif terhadap sentuhan atau macet.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Muat Lebih

Inidia…

 

Kurangi Pemakaian RAM

Salah satu penyebab layar sentuh ponsel sering ‘macet’ adalah RAM yang sudah terlalu terbebani. Jumlah aplikasi dan gim (game) yang terlalu banyak atau kapasitas RAM yang terlalu kecil adalah salah satu alasan kenapa pemakan RAM ponsel harus dikurangi.

 

Ganti Launcher

Pertimbangkanlah untuk mengganti launcher Anda, misalnya dengan memasang Apex Launcher, GO Launcher, atau launcher lain yang menurut Anda menarik. Penggunaan Launcher dirasa, agar layar nyaman digunakan.

Gunakan Kalibrasi

Ya, pastikan kamu harus menggunakan dan menyesuaikan layar sentuh dengan sentuhan yang disediakan oleh developer perangkat. Ini demi mengurangi kemacetan pada layar sentuh smartphone.

Restart Perangkat

Me-restart dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan, bahkan tidak hanya di perangkat Android, di Windows dan iOS pun hal tersebut merupakan jurus terakhir untuk mengatasi permasalahan layar sentuh yang macet.

 

 

 

 

 

Countributor: Wieke

Pos terkait