Cara Cepat Hilangkan Dead Pixel di Smartphone Android

  • Whatsapp
cara-hilangkan-dead-pixel-di-smartphone-android

#tips #trick #smartphone #android #deadpixel – Perhatikan saat membeli smartphone pasti kamu akan melihat dari segi spesifikasi smartphone tersebut kemudian kamera dan satu lagi layar smartphone perlu banget diperhatikan, karena menggunakan smartphone pasti kita akan melakukan pengaturan control penuh melalui layar, jika layar smartphone bermasalah ya sudah smartphone kamu tidak bisa di fungsikan.

Nah pasti diantara kamu ada pernah mengalami masalah layar smartphone dead pixel ? ada dan pernah mengalaminya jangan buru emosi dan panik coba gunakan cara ini deh.

Cara Cepat Hilangkan Dead Pixel di Smartphone Android.

Sobat mantapps kami jelaskan Apa itu Dead Pixel?

Bagi sebagian orang, mungkin tidak asing dengan istilah Dead Pixel. Tapi, ada juga yang belum tahu apa itu Dead Pixel. Sebagai informasi, Dead Pixel terkadang disebut juga dengan Dot Pixel.

tips-dead-pixel-caranya
Dead Pixel atau Dot Pixel adalah istilah yang merujuk pada kecacatan layar yang berbentuk titik (dot) hitam atau blank pada permukaan layar tersebut. Dead Pixel banyak ditemui pada semua produk yang menggunakan LCD, seperti smartphone, notebook, televisi, kamera dan lainnya.

Caranya :

bercak hitam atau dead pixel akan menjadi penganggu kinerja layar smartphone, semakain besar dead pixel semakin besar permukaannya.

1. Untuk menghilangkan sakit pada layar smartphone kamu yang rusak karena Dead Pixel, kamu bisa menggunakan aplikasi Pixel Fixer. Jadi, kamu download APK Pixel Fixer dan instal di smartphone kamu!

2. Setelah terinstal, tidak ada prosesi khusus. Kamu akan dihadapkan pada tampilan peringatan. Tampilan ini berisi pengingat jika kamu mengidap PSE (Photosensitive Epilepsy) atau gejala Epilepsi yang dipicu oleh visualisasi cahaya, sebaiknya jangan melihat tampilan yang disajikan. Untuk memprosesnya, tekan ikon checklist di pojok kanan bawah.

3. Selanjutnya, layar smartphone kamu akan dihadapkan pada tampilan warna-warni yang bergerak cepat. Biarkan prosesnya berjalan hingga kamu melihat tampilan Dead Pixel di layar menghilang.

Setelah dirasa Dead Pixel kamu berkurang atau menghilang, baru hentikan prosesnya. Jika setelah melakukan proses ini berulang kali tapi Dead Pixel di layar smartphone kamu tidak berkurang, berarti kerusakannya sangat parah. Dengan demikian kamu harus mengganti layarnya ke service center, atau membeli smartphone baru.

Selamat mencoba.

sumber: berbagai sumber lainnya

Pos terkait