Aplikasi Video Call terbaik Antar Platfrom

  • Whatsapp

Mantapps.co.id – Video call adalah cara komunikasi yang paling sering digunakan selain chatting dan telepon. Sejak kedatangan skype sebagai aplikasi video call, kini semakin banyak aplikasi yang menerapkan video call untuk berkomunikasi. Jika Anda kesusahan memilih aplikasi terbaik untuk video call selain skype, berikut merupakan aplikasi video call terbaik untuk lintas platform secara gratis.

1. Google Hangout

Muat Lebih

video-call-google-hangout
Google Hangout atau yang dulu disebut Gtalk merupakan aplikasi chatting dan video call yang ringan. Aplikasi ini memiliki berbagai emoticon lucu khas dari Google yang berbeda dengan pesaing-pesaingnya. Jika Anda pengguna Gmail, aplikasi Google Hangout ini langsung terhubung dengan teman-teman Anda di email atau G+.Video call pada Google Hangout bisa dibuat dalam grup yang beranggotakan hingga 10 orang. Kurangnya dukungan untuk Windows Phone adalah satu-satunya kekurangan dari aplikasi ini.

2. Tango

video-call-Tango
Selain video call, Tango juga dapat mengirim pesan suara dan teks. Aplikasi ini memungkinkan semua platform untuk terhubung ke semua kontak yang menggunakan aplikasi ini. Tango juga menawarkan 20 menit gratis untuk pengguna yang menelepon telepon rumah atau ponsel dari seluruh dunia. Seperti aplikasi lainnya, gambar yang dihasilkan akan lebih baik jika terhubung dengan WiFi.

3. oovoo

video-call-oovoo
Berbeda dengan aplikasi lain, ooVoo dapat membuat video call dengan 12 orang yang terlibat di dalamnya. Aplikasi ini juga dilengkapi pembuatan alat rekaman video call untuk pengguna PC, serta kemampuan menonton video YouTube untuk sebuah kelompok video call. Seperti Skype, ooVoo memiliki sistem pembelian kredit untuk menelepon sambungan telepon rumah. Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung PC yang memakai OS Linux.

4. Imo

video-call-Imo
IMO messenger dan video calling app hanya dapat digunakan pada pengguna iOS atau Android. Tetapi walaupun IMO tidak bisa digunakan untuk PC, IMO sangat ringan digunakan untuk video call. Mengirim pesan atau video call secara gratis melalui IMO dengan 3G, 4G, atau WiFi.

Pos terkait