5 Faktor Ini Lebih Menentukan Kualitas Foto

  • Whatsapp
kamerafoto-1

#smartphone #kamera #kualitas #foto – Kalau kamu memang pecinta selfie atau suka foto, kamu harus tau faktor  penentu kualitas foto di kamera smartphone Anda.

Berikut deretannya

Muat Lebih

Resolusi (Megapiksel)

Semakin besar ukuran megapiksel suatu kamera, akan semakin besar pula ukuran foto itu bisa dicetak. Namun pada kualitas foto, resolusi kamera hanyalah sebuah angka.

Sensor

Sensor yang dibawa oleh kamera smartphone memiliki peran yang lebih penting dibandingkan besarnya megapiksel. Semua megapiksel diharuskan masuk ke dalam sensor, maka jika ukuran sensornya kecil, harus kecil pula megapiksel yang dibawanya.

Jika megapiksel kamera yang dibawa tidak sesuai dengan ukuran sensornya, maka foto yang dihasilkan akan penuh dengan gradasi atau noise.

Lensa (Aperture)

Kualitas lensa menentukan cahaya yang masuk ke dalam sensor untuk menangkap gambar.

Jika kamu adalah orang yang suka mengabadikan gambar di malam hari, maka wajib bagi kamu untuk mengambil smartphone yang memiliki bukaan lensa/aperture besar.

Kamera smartphone yang memiliki ukuran f/1.7 mampu menangkap cahaya lebih banyak dibandingkan f/1.8, sehingga akan membuat pengalaman foto di malam hari semakin memuaskan.

Autofocus

Akan terasa percuma memiliki kamera dengan megapiksel yang tinggi jika tidak dibekali autofocus yang baik, apalagi jika tidak dilengkapi autofocus.

Kamera yang dibekali autofocus mampu menghasilkan foto yang lebih tajam dibandingkan kamera yang hanya memiliki teknologi fixed focus

Prosesor Pengolah Gambar

Selain menghindari terjadinya overheat, chipset Exynos 8890 Octa menjanjikan hasil pengolahan gambar yang lebih tajam dan memuaskan dibanding smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 810.

Pos terkait