AppsTips n Tricks

4 Hal Penting Setelah Pembaharuan Aplikasi WhatsApp

#tips #aplikasi #chat #whatapps #smartphone #android – Pengguna whatsapp setelah memalukan pembaharuan kemungkinan ada pesan penting saat membuka aplikasi tersebut, dimana isi pesan itu adalah syarat pemakaian dan kebijakan privasi Whatsapp. pesan itu berisi perubahan dan pemberitahuan pada bulan depan akan hadir fitur iklan dan layanan brodcast facebook dan ada hal penting juga.

Apa sih hal penting tersebut, berikut akan kami jelaskan 4 hal penting dari WhatsApp :

1. Pesan tetap terenkripsi

WhatsApp berjanji tetap memasang enkripsi end-to-end, sehingga pesan yang dikirimkan pengguna tidak akan bisa dibaca oleh pihak ketiga atau siapapun. WhatsApp pun tetap tidak menyimpan pesan-pesan itu.

2. Tidak ada banner

Meski membuka jalan untuk monetisasi, dalam hal ini bekerja sama dengan perusahaan pemegang merek dan menyajikan iklan pada pengguna, WhatsApp berjanji tidak akan memunculkan banner yang mengganggu.

3. Pesan sponsor

WhatsApp mulai mengizinkan perusahaan pemegang merek untuk beriklan dalam platformnya. Iklan tersebut bakal dibungkus dalam bentuk pesan, layaknya SMS broadcast  atau layanan masyarakat yang biasa dilakukan operator telekomunikasi.

Sebagai pengguna WhatsApp, Anda bisa saja mendapatkan notifikasi pesanan, transaksi, informasi jadwal pertemuan, informasi pengiriman barang, pembaruan produk dan layanan, serta soal status penerbangan.

Tentu saja, pesan itu akan mengandung tawaran promosi tertentu. WhatsApp menjanjikan tawaran ini bukanlah spam dan merupakan sesuatu yang menarik bagi pengguna.

Pengguna juga diberi keleluasaan untuk mengelola iklan tersebut. Namun tidak dijelaskan apakah pesan ini bisa ditolak atau pengguna sekadar dipersilakan menghapusnya setelah iklan masuk.

4. Sedikit pilihan

Selain akan menerapkan broadcast iklan, WhatsApp juga berniat membagi data penggunanya dengan Facebook. Data itu akan dipakai untuk meningkatkan relevansi iklan yang tampil di akun Facebook.

 

sumber : berbagai sumber lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close