Teknologi Baru, Wi-Fi Charging dari Apple

  • Whatsapp
wifi-charging

#Apple #iphone #wifi #baterai #isiulang #Wi-Ficharging – Kembali berinovasi, perusahaan ponsel ternama iPhone saat ini sedang mematenkan teknologi isi ulang baterai baru dengan memanfaatkan koneksi Wi-fi untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Hal ini menjadi kabar gembira untuk para pecinta smartphone. Bagaimana tidak, selain bisa berselancar di internet, mereka juga bisa mengisi ulang smartphonenya.

Muat Lebih

Teknologi yang dipatenkan oleh pihak iPhone ini diberi nama “Wireless Charging and Communications Systems with Dual-Frequency Patch Antennas” ini dapat mengirim daya mulai dari router Wi-Fi rumahan hingga satelit.

Rahasianya terletak pada penggunaan antena dan sirkuit khusus yang mampu meningkatkan kekuatan sinyal nirkabel, yang kemudian diterima oleh antena ponsel. Sinyal itu kemudian dikonversi menjadi listrik untuk mengisi baterai.

Sayangnya meski paten Apple telah di ajukan pada Oktober 2015 lalu, sampai saat ini teknologi-teknologi ini¬†masih berupa konsep, masih belum jelas kapan “Wi-Fi charging” akan benar-benar terwujud.

Pos terkait