Setelah Galaxy Note 5, Samsung Rilis Flip Phone

  • Whatsapp

#Samsung #SM-G9198 #PonselLipat – Setelah meluncurkan ponsel flagship terbaru Galaxy Note 5 dan Galaxy Note 5 Edge+, Samsung dikabarkan bakal kembali merilis ponsel anyar lainnya. Tapi kali bukan ponsel penerus kedua handset tersebut, melainkan model ponsel lipat (flip phone).

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, ponsel mirip kulit kerang ini memiliki kode SM-G9198 yang akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Bocoran resmi Samsung mengatakan kalau ponsel ini akan segera diperkenalkan di China. Dan, kini sudah dalam proses sertifikasi di lembaga pengujian kualitas perangkat elektronik negara itu, TENAA.

Muat Lebih

Ponsel lipat ini akan mengusung layar yang tidak terlalu lebar ukuran 3.9 inci, panel Super AMOLED (786 x1280piksel). Selain itu, layarnya akan dilindungi memakai anti-gores Gorilla Glass 4, sehingga akan terlindungi dengan kuat dan aman. Anti-gores ini juga sama seperti yang digunakan pada ponsel premium Galaxy Note 5 dan Galaxy S6.

Sementara di sisi dapur pacunya, akan ditenagai menggunakan prosesor Snapdragon 808 SoC buatan Qualcommm. Chipset ini memiliki inti hexa-core yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Didukung baterai 2020 mAh, memori internal 16GB dan koneksi 4G LTE.

Kameranya pun cukup baik menggunakan sensor 16 MP untuk kamera utama dengan aperture f/1.9 serta kamera depan 5 MP untuk selfie maupun video call.

Belum diketahui berapa harga ponsel ini. Namun, untuk pemasarannya Samsung akan membawanya ke negara-negara di benua Asia.

Buat Anda pecinta ponsel lipat, tak ada salahnya untuk menuggu ponsel kulit kerang nan tangguh ini. Update terus informasinya di portal Mantapps!

Pos terkait