Samsung Galaxy S7, S7 Plus, S7 Edge dan S7 Edge Plus Siap Diperkenalkan

  • Whatsapp
galaxyS7new Oke

#Rumors #GalaxyS7 #GalaxyS7Plus #GalaxyS7Edge . Ponsel jagoan terbaru Samsung Galaxy S7 sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Ponsel ini akan jadi flagship teranyar Samsung lantaran mengusung sejumlah fitur unggulan. Yang tak kalah menarik, Galaxy S7 akan hadir dalam 4 varian berbeda.

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, menurut bocoran dari pembocor ternama Evan Blass lewat akunnya @evleaks, Galaxy S7 disebutnya bakal punya 4 varian berbeda. Masing-masing Galaxy S7, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 Edge Plus.

Read More

Untuk versi regulernya ponsel ini akan mengusung layar ukuran 5.1-inch, sedangkan untuk Galaxy S7 Plus kemungkinan memakai layar lebih lebar ukuran 6-inch. Dua-duanya akan memakai desain layar dual-kurva. Seperti Galaxy S6 edge dan S6 edge+ yang terlihat unik berkat layar kurva.

Dari sisi spesifikasinya Galaxy S7 bakal hadir dalam dua versi yakni yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 SoC yang khusus untuk pasar China dan AS. Versi kedua yang menggunakan prosesor Exynos 8890 yang akan didukung RAM 3GB dan 4GB.

Selain itu, ponsel ini juga akan memakai kamera dengan resolusi yang lebih besar sensor 20MP dengan RGBW piksel. Fitur ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya dan gangguan sinyal ketika digunakan di area kurang pencahayaan.

Di sektor layarnya, Samsung akan memakai pressure-sensitive screen technology untuk meningkatkan kenyamanan layar sentuh. Dalam hal ini Samsung bekerjasama dengan Synaptics yang dikenal piawai dalam hal layar sentuh dan controlling. Nantinya, layar sentuh Galaxy S7 akan lebih responsif, kontrolnya mudah, menggulung layar lebih cepat, screen unlock dan lainnya. Teknologi ini sejenis dengan 3D Touch milik Apple yang sudah digunakan di iPhone 6s dan 6s Plus.

Dari sisi bodinya, Galaxy S7 juga akan dilapisi menggunakan bahan magnesium alloy. Material jenis ini dianggap lebih kuat dan tahan lama, sehingga akan dapat mencegah terjadinya bandgate (bengkok). Magnesium alloy diketahui punya kekuatan 2.8 kali lebih kuat dibandingkan material aluminum. Selain itu, material ini tidak mudah panas, sehingga cocok untuk prosesor kelas premium.

Galaxy S7 akan diperkenalkan secara bersamaan pada ajang Mobile World Congress (MWC 2016) di Barcelona, Spanyol, Februari 2016 mendatang. So, kita tunggu saja dan ikuti terus perkembangan informasinya di portal Mantapps!

Related posts