Samsung Akan Kembangkan Ponsel Penghitung Lemak

  • Whatsapp

#Samsung #Gadget #Fitness – Tren wearable gadget makin populer dan canggih. Mulai dari smartband yang bisa memonitor detak jantung, langkah kaki, hingga kalori. Namun, sayangnya belum ada satu perangkat pun yang bisa menghitung kadar lemak seseorang.

Paten Samsung Oke

Muat Lebih

 

Kabar gembira datang dari Samsung, perusahaan raksasa ponsel asal Korea Selatan ini kabarnya akan mengembangkan teknologi sensor untuk mengidentifikasi data biometrik. Seperti dilansir Nextren dari VentureBeat, beberapa waktu lalu, rencana Samsung itu diketahui dari paten baru yang didaftarkannya belum lama ini.

Nantinya sensor penghitung lemak ini tak disematkan dalam ponsel, melainkan akan diletakan  pada casing ponsel. Ada 4 sensor yang akan diletakan pada casing tersebut. Keempat sensor akan bekerja serentak untuk mengukur level lemak ketika tangan penggunanya menyentuh casing.

Dalam ilustrasi paten terlihat seseorang harus menggunakan kedua tangannya untuk bisa teridentifikasi. “Teknologi ini akan mengakses objek tubuh yang menyediakan informasi lemak,” begitu keterangan paten.

Bila paten ini terealiasai, maka Smartphone tarbaru Samsung akan banyak diminati, mengingat tak sedikit orang yang ingin mengetahui kadar lemak dalam tubuhnya setiap waktu.

Selain itu, fitur ini akan sangat membantu dalam mengontrol kesehatan tubuh, terutama untuk mensukseskan program diet sehat yang kini sedang menjadi tren di tengah-tengah masyarakat.

Pos terkait