LG V10 Diketahui Punya Dua Layar dan Dual Kamera Selfie

  • Whatsapp
LG V10 Oke

#LGV10 – LG kembali memperkenalkan ponsel jagoan terbarunya yang diberi nama LG V10. Ponsel ini hadir dengan inovasi terbaru, terutama di sektor layar dan kameranya.

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, wujud LG V10 sudah diperlihatkan secara resmi LG. Ponsel ini terbilang inovatif lantaran mengusung dua layar sekaligus yang belum digunakan oleh ponsel manapun.

Muat Lebih

Layar pertama LG berukuran phablet 5.7-inch resolusi 1440 x 2560 dengan kerapatan piksel 513ppi. Sementara layar kedua terletak di bagian atas layar utama dengan ukuran 2.1-inch 160 x 1040p dan memiliki kerapatan piksel yang sama 513ppi. Layar kedua bisa diisi dengan shortcut aplikasi favorit Anda, seperti Instagram, foto dan lainnya.

Menariknya, layar pertama dan kedua bekerja secara terpisah, sehingga Anda tak akan terganggu bila ada notifikasi pesan masuk atau panggilan telepon, saat sedang menonton video di layar utama.

Tak hanya berinovasi dengan dual display, LG V10 juga diketahui hadir dengan dual kamera  depan. Menggunakan sensor 5 MP dengan luas sudut mencapai 120 derajat ke kiri dan ke kanan, sehingga dapat membidik foto selfie dengan lebih luas dan pastinya akan lebih banyak objek yang terfoto.

Untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih luas, LG menggunakan algoritma khusus yang dikombinasikan dengan gambar dari dua lensa tersebut. Selain itu, dibekali pula fitur Multi-View Recording, sehingga Anda bisa merekam video dari sudut berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Ngomong-ngomong soal video, kamera LG V10 ini juga dibekali mode manual. Anda bisa mengatur frame rate, shutter, speed, white balance ISO dan focus secara manual. Di samping itu, Anda juga bisa menentukan jenis resolusi yang diinginkan, HD, FHD dan Ultra Definition. Aspek rasionya pun bisa diatur dengan pilihan standar (16:9) dan sinematik (21:9).

Yang tak kalah menarik LG V10 juga dibekali aplikasi Quick Video Editor untuk melakukan editing video secara lebih cepat. Di aplikasi ini juga terdapat pengaturan filter suara Wind-Noise untuk menghasilkan suara yang jernih tanpa bising.

Dari sisi jeroannya LG V10 akan ditenagai menggunakan prosesor tangguh Snapdragon 808, berinti hexa-core dan Adreno 418 yang dipasangkan dengan RAM 4GB LPDDR3. Selain itu, dilengkapi memori internal 64GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD sampai 2TB.

Resolusi kameranya sendiri 16 MP dengan aperture f/1.8, OIS. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang optimal di area yang kurang pencahayaan sekalipun. Memiliki dukungan 4G LTE-A cat 6, Wifi, Bluetooth 4.1, NFC dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

LG V10 memakai bingkai bodi dari bahan metal dan diproteksi menggunakan lapisan anti pecah atau retak saat terjatuh atau terbentur benda keras

Ponsel ini akan hadir dalam beberapa varian warna yang menarik, Space Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue dan Opal Blue. Sayangnya, untuk harganya masih dirahasiakan dan akan diumumkan menjelang peluncurannya di Korea Selatan pada bulan Oktober ini.

LG V10 akan dipasarkan di Amerika Serikat, China dan pasar Asia lainnya dalam waktu yang tak terlalu lama lagi.

Anda tertarik ingin memiliki ponsel dengan dual layar pertama di dunia ini? Kita tunggu saja kehadirannya dan update terus informasinya di portal Mantapps!

Pos terkait