Galaxy S5 Neo Dirumorkan Pakai Prosesor Tangguh

  • Whatsapp

Menurut laporan terbaru yang terbit Jumat,(26/06/2015) Samsung Galaxy S5 Neo dikabarkan sudah tersedia untuk pre-order. Namun, penjualan perdananya tidak digelar di Korea Selatan, melainkan di Republik Ceko tanggal 3 Juli 2015 mendatang. Setelah itu, akan dipasarkan ke Negara lainnya.

Seperti dikutip Mantapps dari PhoneArena, beberapa waktu lalu, Samsung akan meluncurkan Galaxy S5 Neo dalam waktu yang tak terlalu lama lagi. Ponsel baru ini merupakan smartphone kelas menengah yang akan diperkuat prosesor Exynos 7580 SoC. Chipset buatan Samsung sendiri yang memiliki inti octa-core kecepatan 1.6Ghz Cortex A-53, GPU Mali T720.

Muat Lebih

Seri prosesor ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari seri Exynos 5422 SoC yang juga berotak octa-core. Bahkan, kinerjanya diklaim lebih baik dari chipset Snapdragon 801 Soc. Selain itu, untuk memaksimalkan kinerjanya, disematkan RAM 2GB. Tersedia pula memori internal 16GB yang bisa ditambahkan melalui slot microSD.

Tak cuma itu, ponsel ini juga dibekali kamera utama 16 mega-piksel dan disokong baterai kapasitas 2800 mAh. Hadir dengan layar 5.1-inch Super AMOLED resolusi FHD 1080×1920 dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop (pre-instal).

Di Republik Cheko, ponsel ini akan dijual seharga $490 atau sekitar Rp 6,3 jutaan. Harga tersebut kemungkinan akan turun jika masuk ke pasar Indonesia. Kita tunggu tunggu saja dan perbaharui terus perkembangan informasinya di portal Mantapps!.

 

Penulis : Amir R

 

Pos terkait