AsusRumors

Asus Zenfone 3 Akan Adopsi USB Tipe-C

#Rumors #AsusZenfone3 – Asus akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya seri Zenfone 3. Ponsel ini kemungkinan akan dibekali spesifikasi hihg-end dan fitur-fitur yang menarik. Lebih handal dari seri Zenfone 2. Laporan terbaru juga menyebutkan kalau Asus Zenfone 3 akan mengadopsi USB tipe-C.

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, CEO Asus, Jonney Shih mengkonfirmasi bahwa Asus Zenfone 3 akan menggunakan USB tipe-C. Ponsel ini akan menjadi smartphone Asus pertama yang mengimplementasikan USB tipe-C.

Saat ini USB tipe-C tak hanya digunakan oleh iPhone, tetapi juga mulai digunakan pada ponsel Android. Sebut saja Nexus 5X dan Nexus 6P yang baru saja diluncurkan juga telah menggunakan USB tipe C. Selain itu, OnePlus 2 juga telah mengadopsinya.

USB tipe C diklaim mampu mentransfer data lebih cepat dan mendukung pengisian daya lebih cepat. Namun, perlu diketahui USB tipe-C masih jarang dan mahal, sehingga tidak akan support dengan perangkat aksesoris seperti speaker, powerbank dan perangkat lainnya yang kebanyakan masih menggunakan USB tipe A.

Sementara untuk spesifikasi dan harga Zenfone 3 masih dirahasiakan. Ponsel ini diharapkan didukung prosesor generasi terbaru dan RAM 4GB serta kamera yang superior.

Asus Zenfone 3 akan diluncurkan awal tahun 2016. So, kita tunggu saja kehaidrannya dan update terus informasinya di portal Mantapps!

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close