Asus Rilis Zenfone 6, Kamera Belakang Bisa Dibalik ke Depan

  • Whatsapp
Asus Rilis Zenfone 6, Kamera Belakang Bisa Dibalik ke Depan


(Foto: Richard Lai/Engadget)

Uzone.id — Setelah beberapa rumor mengenai Zenfone 6 menyerbak di internet belakangan ini, akhirnya ponsel ini diluncurkan oleh Asus. khusus desain kamera yang sempat menghebohkan, ternyata konsepnya berbeda dari apa yang dirumorkan.

Secara tampilan, Zenfone 6 gak membosankan sama sekali. Ponsel ini mengusung layar 6,4 inci Full HD+ LCD dengan panel IPS yang mendukung HDR10. Zenfone 6 akhirnya meninggalkan desain notch yang telah menjamur di pasar ponsel pintar.

Yup, ponsel ini memiliki layar penuh dan… desain kamera yang unik.

Baca juga: Rumor Desain Kamera Zenfone 6

Alih-alih pakai desain pop-up seperti tren masa sekarang, Zenfone 6 justru mengusung kamera belakang yang bisa dibalik ke arah depan kalau kita mau selfie.

Sama seperti Galaxy A80 dari Samsung yang pada dasarnya hanya punya modul kamera satu saja untuk dipakai foto biasa dan selfie, begitu pun dengan Zenfone 6.

GIF: The Verge

 

Zenfone 6 dibekali kamera ganda 48MP bukaan lensa f/1.79 dengan laser focus, serta 13MP ultra-wide 125 derajat dengan lampu LED. kamera ini mendukung video 4K dan slow-motion mencapai 480fps.

Nah, kamera ponsel ini dalam keadaan mode normal tentu akan diposisikan di belakang bodi ponsel. Lalu ketika pengguna mengaktifkan kamera depan, modul kamera otomatis langsung membalikkan dirinya ke arah depan.

(Foto: The Verge)

 

Mengutip Engadget, modul yang bisa dibolak-balik ini dilapisi liquid metal, tujuannya agar bobotnya bisa ringan dan gak gampang rusak. Sementara pergerakannya diaktifkan oleh mekanisme yang berjalan dengan halus.

(Foto: Richard Lai/Engadget)

 

(Foto: Richard Lai/Engadget)

 

Ponsel ini diotaki Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 8GB dan memori internal mencapai 64GB serta dukungan tiga slot untuk kartu SIM nano dan microSD. Zenfone 6 masih dilengkapi oleh jack audio 3,5mm dan teknologi NFC.

Daya tarik Zenfone 6 juga terletak di kapasitas baterainya yang jumbo, yakni 5.000 mAh.

Nah, untuk perkiraan harga agar pengguna Indonesia bisa bersiap-siap, Zenfone 6 ini dibanderol mulai US$499 atau setara Rp7,2 juta.





Source link

Pos terkait