Mengenal Kode IP66, IP67 dan IP68, Kode Apa Itu ?

  • Whatsapp
apa-itu-ip-code

#other #teknologi #ip66 #ip67 #ip68 #kode – Penjelasan tentang produk atau alat elektronik dengan kode seperti IP68, IP67, IP66, nah mungkin para pembaca bertanya-tanya apa itu IP67 ? apa itu IP68 ? dan IP66 ?  bisa jadi itu merupakan salah satu jenis Internet Protocols ? atau itu sebuah kode alamat IP Address. pasti kalian berfikiran itu. tapi bukan itu sobat mantapps yang di maksud.

Kode ini terkadang ditemukan pada alat-alat untuk project ME (Mechanical – Electrical), yang biasanya berhubungan dengan arus listrik, mesin dan elektronik, (memiliki dan menggunakan aliran listrik untuk pengoperasiannya) dimana alat-alat dan produk elektronik seperti ini sangatlah rentan apabila sampai terkena intervensi dari partikel atau media lain (seperti Angin, Debu, Listrik yang lebih kuat, Minyak dan terutama Air). Seperti yang kita ketahui bersama bahwa apabila komponen mesin atau elektronik sampai terkena kontak dengan partikel tersebut, produk atau alat elektronik  tersebut dapat mengalami gangguan dalam operasionalnya, bahkan mati, tidak berfungsi dan rusak total.

Muat Lebih

Kode IP (IP66, IP67, IP68) ini merupakan sebuah kode yang melambangkan kekuatan sebuah produk/alat elektronik tersebut terhadap intervensi dari partikel lain seperti yang telah disebutkan sebelumnya diatas.
IP adalah singkatan dari Ingress Protection (marking), atau International Protection (marking) dan biasanya semakin besar angka di belakangnya, maka perlindungan intervensi terhadap partikel dan benda lainnya akan semakin lebih kuat.

Pos terkait