OthersRumors

Google Ingin Desain Prosesor Sendiri

#Rumors #Google – Setelah sekian lama terjun ke jagad smartphone, Google dikabarkan ingin membuat desain prosesor sendiri. Google ingin merancang prosesor khusus perangkat Android. Kabarnya, prosesor tersebut nantinya akan dibenamkan pada Nexus Q, Chrombook Pixel, Chromecast dan tablet Pixel C yang akan hadir dalam waktu mendatang.

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearenam beberapa waktu lalu, Google dikabarkan sudah mulai mendiskusikan rencana pembuatan prosesor sendiri. Kemungkinan besar Google akan menggaet perusahaan lain yang sudah kawakan sebagai mitranya. Namun, sejauh ini belum diumumkan siapa calon mitra yang akan bersama-sama menggarap prosesor Google.

Seperti diketahui, bukan hanya Google yang ingin membuat prosesor sendiri. Perusahaan ponsel seperti Xiaomi pun tengah mengembangkan prosesor buatan sendiri. Hal tersebut dilakukan, salah satunya untuk menjaga kualitas dan menekan ongkos produksi.

Sebelumnya, Samsung sukses keluar dari Qualcomm lantaran sudah bisa mengembangkan prosesor sendiri Samsung Exynos, sehingga tak lagi mengandalkan prosesor Snapdragon. Selain itu Huawei, perusahaan ponsel asal China juga sukses mengembangkan prosesor Kirin yang juga terbukti mampu menghasilkan kinerja tangguh.

Mungkin Google ingin seperti Apple yang tak pernah menggunakan prosesor buatan perusahaan lain. So, kita tunggu saja seperti apa kehebatan prosesor buatan Google!

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close