Android M Ternyata “Marshmallow”, ini Kelebihannya!

  • Whatsapp

#AndroidOS #AndroidM #AndroidMarshmallow – Setelah diperkenalkan dalam acara Google I/O bulan Mei 2015 yang lalu, sistem operasi terbaru Google mengundang banyak tanya. Ada yang bilang penerus Android Lollipop itu memiliki nama “Muffin”, namun nama tersebut baru sebatas dugaan dan rumor belaka.

Barulah di bulan Agustus 2015 ini Google secara resmi menyebutkan kalau nama Android M tak lain adalah “Marshmallow” yang memiliki versi 6.0. Maskot baru Google itu kini sudah dipajang di dekat Gedung HQ Android di California, Amerika Serikat.

Muat Lebih

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, Android Mushmallow hadir dengan membawa perubahan mendasar dari versi sebelumnya. Kelebihan yang dimilikinya antara lain mampu bekerja optimal meski RAM yang digunakan berkapasitas rendah.

Mampu standby lebih lama dan tidak boros daya baterai. Selain itu, sistem operasi ini sudah mendukung fitur sensor fingerprint. Mendukung pula untuk konektor USB tipe-C dan dapat dicharging dengan berbagai perangkat.

Kini, Android 6.0 Marshmallow sudah tersedia untuk Nexus 5,6,9 dan Nexus Player, namun dalam versi RTM. Pihak Google juga sudah merilis Software Development Kit (SDK). OS baru ini kemungkinan besar akan digunakan untuk pertama kalinya pada ponsel Nexus garapan LG yang dikabarkan akan meluncur September mendatang.

Penasaran seperti apa tampilan baru Android 6.0 Marshmallow? Kita tunggu saja kehadirannya dan update terus informasinya di portal Mantapps!

Pos terkait