Uber dan Grab Akhirnya Tentukan Sikap

  • Whatsapp
grab-dan-uber-tentukan-sikap

#hotnews #teknologi #aplikasi #transportasionline – Plt Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Sugihardjo menyatakan bahwa , Uber Taksi dan Grab Car telah memilih sikap untuk menjadi perusahaan aplikasi online penyedia jasa angkutan umum.

“Posisi sekarang untuk Uber dan Grab Car belum memiliki izin resmi dan mereka memilih menjadi IT Provider,” kata Sugihardjo di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Sebelumnya, Sugihardjo memberi dua opsi yang diajukan pemerintah terkait jasa transportasi berbasis online tersebut unruk Grab dan Uber. Ia pun melanjutkan, untuk Grab Car bekerjasama dengan perusahaan taksi dan perusahaan rental car. Sementara untuk Uber kerjasama hanya dengan rental mobil.

Sementara itu, Sugihardjo mengungkapkan untuk tarif Grab Car akan sesuai dengan argo yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk Uber, sesuai dengan jasa penyewaan rental tersebut. “Saat ini tarifnya akan tetap sesuai dengan argo yang ada, sementara mobil rental tergantung kesepakatan awal dengan penyewa,” tandasnya.

Pos terkait