Siap siap Kehadiran Teknologi Sensor Sidik Jari dari Vivo

  • Whatsapp
siik-jari-vivo

#vivo #smartphone #underdisplayfingerprintscanningsolution – Kabar menarik kali ini datang dari perusahaan ponsel ternama Vivo. Setelah banyak informasi yang bereradar Vivo akhirnya resmi meluncurkan teknologi sensor sidik jarinya yang anyar.

Oleh pihak Vivo,  Teknologi tersebut diberi nama ‘Under Display Fingerprint Scanning Solution‘, atau singkatnya Vivo Under Display.

Read More

Seputar peluncurannya, menurut pihak Vivo, perangkat tersebut baru akan diluncurkan dalam gelaran Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2017, yang diadakan di Shanghai New International Expo Center China, dari 28 Juni sampai 1 Juli 2017.

Teknologi ini membuat oleh pihak Vivo ini nantinya bisa menyembunyikan sensor sidik jari di bawah layar, sehingga tak memerlukan tombol khusus pada bodi ponsel. Teknologi ini sendiri berbasis dari teknologi Fingerprint Sensor milik Qualcomm yang kemudian dikembangkan oleh tim riset dan pengembangan Vivo.

Cara kerja sensor ini adalah dengan menggunakan sensor ultrasonik yang bisa menembus layar OLED dengan ketebalan maksimal 1,2mm untuk mengenali sidik jari pengguna. Keuntungan sensor ulrasonik ini sendiri adalah bisa memindai sidik jari dalam segala kondisi pencahayaan, serta tetap berfungsi ketika jari si pengguna basah.

Related posts