Hot NewsHuaweiTechnology

Serangan Amerika untuk Huawei

#huawei #as #china – Bukan hanya soal penangkapan sang Chief Financial Officer Huawei, Meng Wanzhou saja. Pertikaian antara Negeri Paman Sam dengan raksasa teknologi China itu sebenarnya sudah sejak lama terjadi.

Amerika sangat mencurigai Huawei. Apalagi jika teknologi atau perangkat Huawei diterapkan, dicemaskan akan jadi sarana China melakukan aksi mata-mata.

Demi keamanan berbagai ancaman Amerika untuk Huawei, mulai dari larangan produk Huawei masuk ke Negaranya. Kemudian operator besar AS, AT&T, membatalkan rencana menjual flagship besutan Huawei.

Pemerintah AS belum lama ini mengajak negara-negara sekutunya berhenti menggunakan perangkat buatan Huawei.

Pemerintah AS juga sudah resmi memblokir penggunaan perangkat buatan Huawei di pemerintahan, dan menolak memberi izin peritel yang berlokasi di dekat markas militer untuk menjual ponsel Huawei.

Tak hanya itu, pada Democratic National Committee (DNC) Amerika Serikat (AS) memperingatkan para kandidat partainya yang akan bertarung dalam pemilu November agar tidak menggunakan perangkat besutan Huawei dan ZTE.

Baru – baru ini pemerintah Australia melarang Huawei menyuplai perangkat untuk jaringan 5G. Dan puncaknya yaitu soal penangkapan sang Chief Financial Officer Huawei, Meng Wanzhou.

 

 

 

 

Countributor: Mantapps

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close