GoogleHot NewsTechnology

Sepeda Sering Hilang, Google Rekrut Karyawan

#google #gbikes #sepeda #karyawan – Di kantornya Mountain View Amerika Serikat, Google menyediakan fasilitas sepeda gratis khusus karyawan. Sepeda-sepeda tersebut oleh Google diberi nama “Gbikes”.

Sayangnya sepeda – sepeda milik Google ini sering hilang dan muncul di tempat-temat di luar kantor Google. Jumlahnya tak tanggung-tanggung. Google mencatat antara 100 hingga 250 buah sepeda raib tiap minggu, dari total sebanyak 1.100 buah.

Itulah mengapa, raksasa internet tersebut saat ini dilaporkan merekrut karyawan, menyewa sebuah tim pencari beranggotakan 30 orang dan 5 unit mobil van. Tugas mereka sederhana, yakni berkeliling untuk mencari dan mengembalikan sepeda Gbikes Google.

Warga lokal di Mountain View rupanya menanggap sepeda gratis sebagai fasilitas yang disediakan Google untuk semua orang, tak hanya para karyawan.

Dirangkum Mantapps dari Business Insider, untuk mengurangi angka kehilangan, Google sedang mempertimbangkan untuk memasang kunci sepeda yang hanya bisa dibuka oleh karyawannya lewat aplikasi khusus di smartphone.

 

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close