Resmi Meluncur, ini Fitur Canggih Xiaomi Redmi Pro

  • Whatsapp
Xiaomi Redmi Pro Mantapps

#Xiaomi #RedmiPro #RAM4GB #HelioX25 . Xiaomi resmi meluncurkan ponsel jagoan terbarunya bernama Redmi Pro. Ponsel ini hadir dengan fitur yang berbeda dari ponsel Xiaomi sebelumnya. Selain itu, spesifikasinya terbilang tangguh dan yang menarik harganya cukup terjangkau.

Seperti dikutip Mantapps dari GSMArena, beberapa waktu lalu, fitur baru yang diusung Xiaomi Redmi Pro yakni teknologi dual-kamera. Nampaknya, Xiaomi tak ingin kalah saing dengan kesuksesan LG G5 dan Huawei P9 yang sudah lebih dulu menggunakan fitur dual-kamera dan mendapat respon pasar yang positif.

Muat Lebih

Dual-kamera di bagian belakang ini memakai sensor 13MP. Xiaomi mengklaim, kamera yang dimilikinya ini mampu memproduksi efek gambar setara kualitas kamera DSLR. Selain itu, terdapat kamera depan 5MP untuk selfie maupun video call.

Di sektor hardware-nya, Redmi Pro diperkuat menggunakan prosesor berkinerja cepat Helio X25 SoC yang memiliki inti deca-core. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 4GB dan pengolah grafis GPU Mali-T880. Namun, ponsel ini juga memiliki versi standarnya yang diperkuat dengan RAM 3GB.

Di sisi media penyimpanannya pun memiliki kapasitas yang leluasa dengan pilihan memori internal 64GB dan 128GB. Semantara itu, untuk menopang kelancaran kinerjanya didukung baterai berkapasitas besar 4,050 mAh.

Redmi Pro juga dibekali fitur fingerprint scanner yang diletakan di bagian depan. Koneksinya sudah VoLTE, dual-SIM dan memakai USB tipe-C.

Layarnya berukuran 5.5-inch FullHD OLED dengan banderol harga yang bervariasi serta tersedia 3 pilihan warna, Gold, Silver dan Dark Grey.

Untuk varian RAM 3GB, memori internal 32GB dan prosesor Helio X20 SoC dibanderol $225 atau Rp 2,9 jutaan. Sedangkan untuk versi yang diperkuat Helio X25 dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB dibanderol $255 atau Rp3,3 jutaan. Untuk versi high-end yang diperkuat prosesor Helio X25 dan RAM 4GB serta memori internal 128GB dibanderol lebih mahal $300 atau Rp3,9 jutaan.

Harga tersebut masih terbilang terjangkau bila dibandingkan dengan ponsel dual-kamera lainnya. Tertarik ingin memiliki Xiaomi Redmi Pro? Ponsel ini mulai dijual di China tanggal 8 Agustus. Dan, kemungkinan akan dijual juga di pasar Indonesia.

 

Pos terkait