Pemimpin Huawei Terancam Hukuman Penjara

  • Whatsapp
pimpinan-huawei

#huawei #pimpinan #AS #penjara – Chief Financial Officer Huawei, Meng Whanzou, akan dihukum sangat berat. Terlebih jika Amerika Serikat menyatakannya bersalah atas kasusnya.

Menurut kasusnya, Meng dituding konspirasi untuk menipu beberapa institusi keuangan. Perusahaan ini juga diduga berbisnis dengan Iran antara 2009 sampai 2014. Skycomdianggap perpanjangan tangan Huawei, bahkan logonya pun sama.

Read More

Karena Huawei bekerja sama dengan bank asal AS pada rentang waktu itu, jadi mereka tetap dianggap melanggar sanksi embargo terhadap Iran secara tak langsung. Hal ini membuat Wanzhou dianggap melakukan kejahatan penipuan terhadap bank tersebut.

Meng yang ditangkap di Vancouver, Kanada atas permintaan AS tersebut, terancam diekstradisi ke Negeri Paman Sam. Otoritas AS punya waktu 60 hari sejak Wanzhou ditangkap untuk memberikan bukti ke pengadilan Kanada agar bisa mengekstradisi anak pendiri Huawei Ren Zhengfei itu ke sana.

Maksimum hukuman yang mungkin dikenakan adalah 30 tahun penjara untuk setiap tuduhan.

Sampai saat ini, belum ada keputusan apakah Meng akan diekstradisi ke AS atau tidak. Padahal pihak China sudah membela habis-habisan.

 

 

 

Countributor: Mantapps

Related posts