GoogleHot NewsTechnology

Papan Tulis Canggih Jamboard, Milik Google Mulai Dijual

#google #teknologi #jamboard #papantulis #digital– Kabar gembira kali ini datang dari Google. Setelah sekian lama, Google akhirnya berhasil juga menjual papan tulis digital” Jamboard” besutannya tersebut.

Sebenarnya “Jamboard” sudah pernah diperkenalkan Google pada Oktober 2016 lalu. Namun, Google kembali menjual perangkat tersebut tahun ini.

Meski cuma sebatas papan tulis, Jamboard ternyata memiliki spesifikasi. Untuk layarnya, berukuran 55 inch dengan resolusi 4K.

Menariknya, pengguna bisa menggambar, menulis pesan post-it, atau menulis yang kemudian bisa diubah menjadi ketikan dengan teknologi pengenal tulisan tangan, dan lainnya. Perangkat ini terkoneksi ke internet menggunakan kabel Ethernet atau pun Wi-Fi, juga ada koneksi HDMI 2.0 dan 1.4, port USB 2.0/3.0, USB-C dan SPDIF.

Tak hanya itu, Jamboard juga dilengkapi dengan stylus dan penghapus serta tempat penyimpanan pada bagian bawahnya. Layaknya papan tulis biasa, pengguna juga bisa menghapus coretan pada Jamboard menggunakan tangan.

Nah, setiap tulisan atau gambar yang dibuat pada Jamboard secara otomatis akan tersimpan pada Drive, yang hasil simpanannya kemudian juga bisa dibuka di berbagai perangkat lain yang bisa kompatibel dengan Google Drive.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close