Oppo Pamerkan Baterai Dengan Pengisian Tercepat Super VOOC

  • Whatsapp
Oppo VooC Mantapps

#HotNews #Oppo #SuperVOOC #MWC2016 . Oppo, perusahaan ponsel asal China ini kembali unjuk kebolehan di pameran Mobile World Congress (MWC 2016) di Barcelona, Spanyol. Yah, kali ini Oppo memamerkan teknologi baterai terbaru yang dinamakan Super VOOC.

Sungguh inovatif, baterai ini mampu melakukan pengisian dengan sangat cepat hanya 15 menit pengisian sampai penuh. Mengisi baterai dari kapasitas 5% sampai 58% cuma membutuhkan waktu 5 menit.

Muat Lebih

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, perangkat prototipe yang dipamerkan ini menggunakan baterai kapasitas 2500 mAh dan dibekali teknologi Super VOOC. Selain itu, baterai ini berbeda dengan teknologi quick charging milik pabrikan lain semisal MediaTek dan Qualcomm.

Oppo mengklaim baterainya ini bisa menjaga suhu perangkat agar tetap dingin dan aman. Ini karena penerapan algoritma pulse charging dengan voltase kecil di Super VOOC. Bahkan, Oppo kalau Super VOOC bisa menjaga suhu ponsel tetap dingin.

Dalam keterangan resminya Oppo menjelaskan bahwa Super VOOC Flash Charge menggunakan tegangan rendah 5V dengan algoritma pulse-charge. Teknologi ini secara dinamis mengatur arus untuk mengisi baterai perangkat dalam waktu sesingkat mungkin.

Algoritma ini merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan mulai dari baterai yang sudah dikustomisasi, adaptor baru, kabel dan konektor yang dibuat dengan menggunakan bahan yang diklaim premium, dengan sertifikasi kelas militer. Super VOOC Flash Charge mendukung keluaran baik berupa Micro USB atau USB Tipe C, sejalan dengan standar yang ditetapkan secara global.

Oppo memastikan baterainya ini akan mulai diaplikasikan di tahun 2016. So, kitatunggu saja dan ikuti terus informasinya di portal Mantapps!

Pos terkait