Hot NewsMotorola

Motorola Kenalkan Moto X Style dan Moto X Play dengan Kamera 21MP

#Ponsel #Motorola#MotoX – Motorola resmi memperkenalkan ponsel andalan terbarunya Moto X Style dan Moto X Play. Kedua handset anyar ini diperuntukan bagi kelas menengah dan atas. Dengan menampilkan desain yang stylish, fitur menarik dan spesifikasi yang handal.

Moto X Play Oke

Seperti dikutip Mantapps dari GSMArena, beberapa waktu lalu, setelah diakusisi Lenovo, Motorola tak lagi mempertahankan model desain khasnya yang cenderung itu-itu saja. Hal itu terbantahkan lewat Moto X Style dan Moto X Play yang tampil lebih trendi.

Motorola Moto X Style

Desain Moto X Style lebih impresif dengan rasio kemiripan sekitar 75%  dari iPhone 6s dan Samsung Galaxy S6. Hal itu terlihat dari speaker stereo depan yang letaknya mirip Galaxy S6 dan layar ukuran 5.7 inci QHD yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 6s (5.5 inch).

Untuk memacu kinerjanya, Moto X Style ditenagai prosesor hexa-core kecepatan 1.8 GHz, Snapdragon 808 buatan Qualcomm. Didukung RAM 3GB dan tersedia tiga pilihan memori internal 16/32/64GB yang bisa ditambah kapasitasnya hingga 128GB melalui slot microSD.

Moto X Style juga dibekali kamera utama 21MP dengan lensa f/2.0 PDAF (Phase Detection Auto Focus). Kamera ini mampu merekam video 4K dan HDR. Selain itu, ada pula kamera depan 5MP dengan kemampuan lensa wide angle hingga 87 derajat. Kamera ponsel ini disebut-sebut sebagai salah satu dari 3 kamera ponsel terbaik di dunia.

Dari sisi daya, ponsel ini juga didukung baterai 3000 mAh dengan fitur TurboCharger 25. Fitur ini mampu melakukan pengisian daya lebih cepat dimana untuk setiap pengisian 34% hanya butuh waktu 15 menit. Ponsel yang mendukung jaringan LTE ini dibanderol dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

Motorola Moto X Play

Moto X Plya hadir dengan spesifikasi di bawah Moto X Style. Mengusung layar  ukuran 5.5 inch FullHD yang sedikit lebih kecil. Ditenagai prosesor Snapdragon 615 dengan RAM 2GB. Selain itu, untuk penyimpanan data tersedia dua pilihan 16GB dn 32GB. Namun sayang kapasitasnya tidak bisa ditambah, meski tersedia slot microSD.

Untuk resolusi kameranya sama dengan Moto X Style yani 21MP f/2.0 dengan kamera depan 5MP. Tapi, sensor kameranya minim fitur pendukung dan hanya bisa merekam video HD 1080p. Namun kapasitas baterai Moto X Play lebih besar 3,630 mAh yang diklaim mampu pergunakan hingga 48 jam. Dan, dilengkapi pula fitur TurboCharger 15 untuk pengisian daya lebih cepat.

Harga Moto X Play lebih murah, dibanderol $299 atau Rp 3,8 jutaan. Rencananya ponsel ini akan dipasarkan ke 60 negara mulai bulan Agustus 2015 ini.

 

Penulis : Amir R

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close