Hot NewsInfinix

Made In Cikarang wow Infinix 4G Sudah Lokal Industri

#hotnews #smartphone #infinix #tkdn #industri #4g – Satu dari dua ponsel terbaru Infinix yang baru dirilis yaitu Infinix Hot 3 X553 sudah mempunyai konektivitas 4G, dan ponsel tersebut sudah dirakit di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Perlu kita ketahui pabrik tersebut milik PT Haier Electrica Appliances yang digandeng oleh Infinix untuk memproduksi ponsel-ponselnya yang berkonektivitas 4G. “Ya, semua ponsel 4G Infinix sudah dibuat di Haier,” ujar Marcia Sun dalam peluncuran Infinix Hot 3 di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Sementara untuk produk Hot 3 X554, masih diimpor dari luar negeri, karena hanya mempunyai koneksi dijaringan 3G. Meski demikian, setidaknya sudah ada 2 ponsel Infinix yang dirakit di pabrik Haier tersebut, yaitu Hot 3 dan Zero 3.

Angka kandungan dalam negeri untuk ponsel tersebut disebut oleh Infinix memang belum mencapai 20% sesuai yang disyaratkan dalam aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk ponsel 4G pada tahun 2016 ini. bisa dipasarkan karena karena 2 ponsel tersebut sudah daftar lama.

infinix-punya-pabrik-di-cikarang
infinix made in cikarang beberapa persen sudah dipenuhi untuk aturan TKDN Indonesia

 

Sementara untuk Zero 3 yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu, kini sudah bisa menggunakan jaringan 4G karena sudah memenuhi aturan TKDN. Sebagai catatan, saat diluncurkan ponsel tersebut belum bisa menggunakan jaringan 4G, yang sengaja dikunci karena belum memenuhi aturan yang sudah ditetapkan tersebut.

 

sumber : berbagai sumber lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close