Lagi, Apple Dituding Langgar Hak Paten

  • Whatsapp
Fast charging

#Apple #Somaltus #USpatent . Untuk kesekian kalinya Apple tersandung pelanggaran hak paten. Kali ini, perusaaah raksasa teknologi itu dituding menjiplak hak paten teknologi pengisian daya baterai cepat atau fast-charging pada iPhone 6s. Perusahaan yang merasa hak patennya dijiplak ialah Somaltus LLC.

Seperti dikutip Mantapps dari Phonearena, beberapa waktu lalu, Somaltus menuding Apple telah melanggar paten teknologi pengisian daya cepat yang telah mereka patenkan sejak 2010 lalu. Kini, Somaltus telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Eastern Texas, AS.

Muat Lebih

Menurut Somaltus, hak paten yang dimilikinya ada dalam daftar dokumen resmi US patent dengan nama Integrated Battery Service System. Untuk kasus ini, Somaltus berharap Apple membayar royalty secara terus menerus atau denda ganti rugi.

Apple ternyata bukan satu-satunya vendor ponsel yang dituding Somaltus. Perusahaan ponsel lain seperti Asus, Lenovo, Samsung, Sony dan Toshiba pun dituding menjiplak paten yang sama.

Apple sendiri bukan kali ini tersangkut kasus hak paten. Dahulu Apple pernah berseteru soal teknologi Wifi pada iPhone. Termasuk dengan Samsung yang sempat bertarung cukup lama di Pengadilan.

Akankah gugatan Somaltus atas Apple bakal dikabulkan pengadilan setempat? Tunggu saja perkembangan informasinya!

Pos terkait