Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S

  • Whatsapp
Huawei MateSOke

#HotNews #Huawei #HuaweiMateS – Huawei Mate S menawarkan spesifikasi yang mumpuni serta fitur yang inovatif. Ponsel penerus Mate 7 ini membawa perubahan lebih baik dari seri sebelumnya. Namun, dibalik kelebihannya ada pula kekurangan yang tak dimilikinya.

Kelebihan

Muat Lebih

Ponsel ini tergolong inovatif lantaran dibekali fitur Force Touch atau teknologi terbaru dalam ponsel yang mempermudah pengoperasiannya. Fitur semacam shortcut ini juga telah diaplikasikan oleh Apple pada perangkat terbarunya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Di samping fitur inovatif tersebut, Huawei Mate S juga ditenagai menggunakan prosesor handal buatan sendiri HiSilicon Kirin 935 yang memiliki inti quad-core 2.2GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.5GHz Cortex-A53. Dipasangkan dengan RAM 3GB serta pengolah grafis GPU Mali-T628 MP4. Prosesor jenis ini juga digunakan pada Huawei Honor 7 dan Huawei P8 Max.

Di sektor media penyimpanannya pun cukup besar dengan pilihan memori internal 32GB, 64GB dan 128GB. Ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan koneksinya sudah mendukung 4G LTE Cat.6 yang memiliki kecepatan download sampai 600 Mbps.

Di sektor kameranya memakai sensor 13MP 4128 x 3096 pixels dengan fitur autofocus, OIS, dual-tone LED flash dan mampu digunakan untuk merekam video. Selain itu, kamera depannya pun memiliki resolusi besar 8MP dengan LED flash dan juga mampu merekam video HD1080p. Kamera ini mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas terbaik.

Di sektor layarnya pun hadir lebih besar ukuran 5.5-inch display AMOLED, sehingga lebih nyaman untuk mengetik, browsing dan aktivitas multitasking.

Kekurangan

Sayangnya, ponsel kelas premium ini masih punya beberapa kekurangan antara lain kameranya belum bisa merekam video kualitas 4K mode 60fps. Selain itu, baterainya ditanam atau tak bisa dibongkar pasang, sehingga baterai tak bisa diganti saat ponsel sudah lowbet.

Ponsel flagship ini juga tanpa dibekali dukungan pengisian daya cepat dan fitur wireless charging. Di samping itu, tak ditemukan adanya material desain Android Lollipop, melainkan lebih banyak modifikasi Emotion UI 3.1.

 

Pos terkait