Inilah iPad Buatan Negara Komunis Korea Utara

  • Whatsapp
Ryonghung iPad

#RyonghungiPad #NorthKorea #KimJongUn . Tak hanya mampu menciptakan rudal dan bom nuklir, Korea Utara ternyata juga mampu membuat perangkat komputer dan tablet. Yah, baru-baru ini Negara komunis yang dipimpin Kim Jong Un itu diketahui meluncurkan sebuah tablet pintar. Belum diketahui apa nama sistem operasi yang digunakan pada tablet tersebut, tapi kemungkinan memakai OS Android.

Yang membuat geleng-geleng kepala, tablet tersebut diberi nama iPad dengan nama panjang Ryonghung iPad. Yah, penamaan tablet tersebut cukup beralasan, mengingat Korea Utara tak hanya sentimen dengan negara Amerika Serikat, tapi juga dengan produknya, yang salah satunya Apple. Sebelumnya, Korea Utara juga pernah membuat komputer PC dengan nama Mac.

Korea Utara nampaknya tak takut terkena sanksi terkait pelanggaran merek dagang. Mengingat Negara tersebut sudah sejak lama mengisolasi diri dari dunia internasional. Lagi pula produk Apple tak akan masuk ke Negara tersebut.

Nama boleh saja sama, tapi soal kualitas kemungkinan jauh berbeda dari produk buatan Apple. Dari bentuknya saja Ryonghung iPad kelihatan jadul dengan dilengkapi keyboard fisik. Jeroannya hanya diperkuat menggunakan prosesor berotak quad-core kecepatan 1.2GHz dan RAM 1GB. Selain itu, tablet tersebut juga dilengkapi slot HDMI dan koneksi internet serta memori internal hanya 8GB.

Anda penasaran dengan Ryonghung iPad? Sayangnya, tablet ini tak akan dijual ke Indonesia.

 

Sumber : Gizmochina

Related posts