Hot NewsSamsung

Ini Rahasia Anti-Air Galaxy S7 Setelah Dibongkar

#Samsung #GalaxyS7 #GalaxyS7edge . Galaxy S7 dan S7 edge membawa sederet fitur canggih, salah satunya kemampuan anti-air (water-resistant). Fitur ini sebenarnya bukan hal yang baru, mengingat Samsung pernah menyematkannya di Galaxy S5.

Akan tetapi kemampuannya lebih baik. Galaxy S5 hanya bersertifikat IP67, sedangkan Galaxy S7 setingkat di atasnya IP68. Meski lebih kedap air, tapi pihak Samsung tetap tidak menyarankan ponsel andalannya itu berendam di dalam air pada kedalaman 1.5 meter.

Untuk membuktikan kehebatan water-resistant Galaxy S7, YouTuber JerryRigEverything mengoprek bagian dalam flagship teranyar tersebut. Seperti dikutip Mantapps dari KompasTekno, beberapa waktu lalu, dari sisi paling luar, panel kaca Galaxy S7 tampak berupaya menghadang air masuk ke organ perangkat.

Hal itu dimungkinkan lapisan lem super lengket dan solid yang berceceran di semua tepi panel sisi dalam Galaxy S7. Galaxy S7 juga tak memasang tutup pelindung pada port USB dan headphone, seperti yang dilakukan pada Galaxy S5.

Untuk melindungi speaker, Samsung menempatkan layar pelindung tepat dibaliknya Layar tersebut berfungsi mengusir air yang hendak masuk. Di saat bersamaan, layar itu tak akan menghalangi audio keluar ke speaker. Audio tak bakal jadi sumbang atau cempreng.

Meski kemampuan anti airnya sudah lebih canggih, masih ada catatan penting yang perlu diingat pengguna Galaxy S7 yakni motherboard di dalam perangkat tak anti air. Jika air sampai mengenai organ utama tersebut, hardware akan rusak.

 

Tags

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close