Indonesia, Negara Paling Sering Menggunakan Google Translate,

  • Whatsapp
google-translate

#google #trnslate #indonesia – Dari 10 deretan negara yang seringg menggunakan Google Translate, Indonesia termasuk salah satunya. Informasi ini diungkap langsung oleh Macduff Hughes, Engineering Director Google Translate saat video conference di kantor Google Indonesia, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Macduff juga mengatakan, 50% konten yang ada di internet menggunakan bahasa Inggris. Sayangnya hanya 20% yang mengerti. Di situlah Google Translate hadir untuk menjembatani kondisi tersebut.

Muat Lebih

Raksasa pencarian internet ini mencatat, dalam sehari, lebih dari satu miliar penerjemahan dilakukan lewat Google Translate. Selain itu ada lebih dari 140 miliar kata yang diterjemahkan.

Dan menurut pengamatan, Indonesia dinilai Google menjadi salah satu negara yang paling besar dan cepat pertumbuhannya dalam menggunakan fitur penerjemahannya. Tercatat, pertumbuhan penggjna tahunan (YoY) mencapai 50% pada perangkat Android.

Sementara di desktop, pertumbuhannya mencapai 94%. Sedangkan penerjemahan lewat perangkat mobile meningkat 354% dari tahun sebelumnya.

Pos terkait