Huawei Kalahkan Xiaomi Di Negeri Sendiri

  • Whatsapp
huawei-sukses-jualan-kalahkan-xiaomi

#Hotnews #Smartphone #Huawei #Xiaomi #MiXiaomi melonggarkan fokus di lini smartphone dengan merilis TV 60 inci dan skuter listrik ternyata dimanfaatkan kompetitor untuk mengalahkan Xiaomi. Dan yang berhasil kali ini adalah Huawei.

Sebagai kompetitor di rumah yang sama, yaitu China, Huawei dilaporankan oleh Canalys diklaim telah melampaui Xiaomi soal penjualan smartphone di kuartal ketiga tahun 2015. Hal ini membuat Huawei menggeser Xiaomi sebagai vendor smartphone terbesar di China.

Menariknya, ini adalah kali pertama Huawei menjadi produsen smartphone penguasa China. Di sisi lain, Xiaomi cukup apes karena mencatatkan penurunan penjualan smartphone untuk pertama kalinya sejak perusahaan ini berdiri 5 tahun lalu.Huawei mengukir peningkatan penjualan smartphone hingga 81 persen di banding tahun lalu.

Namun, gelar vendor terbesar China untuk tahun 2015 bisa jadi akan tetap menjadi milik Xiaomi jika Xiaomi Mi5 meluncur di akhir tahun 2015. Setelah merilis Mi4s dan Mi4c, publik memang menantikan kedatangan dari Mi5 yang diklaim hadir dengan prosesor Snapdragon 820.

contributor : Eko
sumber : berbagai sumber lainnya

Related posts