Harga Himax Polymer 2 Ternyata Rp 999 Ribu

  • Whatsapp

Setelah ramai digosipkan sebagai ponsel Android Lollipop termurah, harga Himax Polymer 2 terungkap. Hal itu diketahui dari hasil event tebak harga yang digelar Himax belum lama ini. Ternyata harga ponsel ini dijual di bawah Rp 1 jutaan hanya Rp 999 ribu saja. Bahkan dalam hitungan hari pihak Himax sudah dua kali membagikan H-Code (kode pesanan) sebanyak 10 ribu H-Code untuk 10 ribu unit.

Seperti dibahas dalam artikel sebelumnya, Polymer 2 berjalan menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 5.0 Lollipop. OS ini menyuguhkan tampilan yang berbeda dari versi KitKat. Dengan desain user interface (tampilan antar muka) yang memanjakan mata lewat warna-warna yang lebih berani. Selain itu, ikon-ikonnya pun dirancang lebih flat.

Read More

Tampilan UI Lollipop juga lebih responsif terhadap sentuhan dan suara, sehingga konten-konten yang terdapat dalam perangkat bisa diakses dan dijalankan dengan mudah dan cepat. Lollipop juga menyediakan penyetelan khusus untuk mengatur notifikasi dari siapa saja yang ingin ditampilkan. Yang tak kalah menarik, Lollipop diklaim lebih irit konsumsi daya baterai hingga 90 menit lebih awet dari KitKat.

Selain itu, ponsel ini juga ditenagai prosesor MT6582M , 4x Cortex A7 kecepatan 1.3Ghz buatan Mediatek yang dipadukan dengan RAM 1 GB DDR2. Dan, untuk pengolah grafisnya mengandalkan GPU Mali400 MP2.

Sementara untuk keperluan media penyimpanan, tersedia internal memori ROM 8 GB yang bisa diekspansi hingga 32GB melalui slot microSD. Didukung pula baterai 1900 mAh dengan kemampuan talktime di jaringan 2G selama 15 jam dan 3G 8 jam.

Di samping sudah Lollipop, ponsel ini juga dibekali sensor kamera utama 8 mega-piksel, auto focus, flash light serta kamera depan 2.0 mega-piksel untuk keperluan selfie maupun video chat.

Polymer 2 hadir dengan tampilan desain yang stylish, berkat lapisan material berkualitas di bodinya. Mengusung layar ukuran 4,7 inci qHD 950 x 450 IPS capacitive dengan dimensi 136.6 x 68.0 x 9.1 mm serta berat hanya 150 gram. Ukuran layarnya cukup ideal di genggaman tangan dan cocok untuk Anda yang selalu aktif serta dinamis.

Tak cuma itu, Polymer 2 juga memiliki fitur unik smart remote control  yang bisa digunakan untuk AC, TV, DVD dan peralatan elektronik lainnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika remote di rumah Anda sedang rusak atau habis baterai.

Ada pula tombol smart button untuk melakukan kontrol musik seperti next, play/pause dan previous tanpa harus membuka smartphone. Fitur ini sangat memudahkan ketika sedang berolahraga atau aktivitas lainnya.

Sementara untuk menghasilkan kualitas suara terbaik, Polymer 2 didukung oleh Flawless Audio System. Melalui Maxbass Technology dengan 200% Bass Frequency, Anda pasti akan lebih puas saat mendengarkan lagu favorit.

 

Penulis : Amir R

Related posts