Google Hadirkan Kamera Pintar Bisa Memotret Sendiri

  • Whatsapp
clips

#kamera #clips #google – Lupa mengabadikan momen berharga karena terlalu sibuk? Sekarang gak perlu khawatir. Pasalnya Google sudah punya solusinya.

Perusahaan handal yang satu ini kabarnya telah menghadirkan kamera canggih bernama Clips, yang diduga memiliki kecerdasan buatan yang bisa memotret sendiri. Pengguna tinggal memasang di baju (atau tempat lain) dan bebas bergerak.

Muat Lebih

Bicara soal bentuknya, Clips dihadirkan mungil berbentuk persegi. Di permukaan tubuhnya hanya ada lensa dan tombol shutter, tanpa layar atau viewfinder untuk membidik gambar layaknya kamera digital lain atau smartphone.

Canggih sekali, begitu dinyalakan (dengan memutar lensa) dan ditaruh di suatu tempat, Clips akan mulai mengamati keadaan di depannya dengan lensa ultra-wide berbidang pandang selebar 130 derajat.

Tak hanya itu, Clips dikabarkan juga mampu mengenali wajah orang, bahkan juga binatang peliharaan seperti anjing dan kucing. Semakin lama dipakai, Clips akan “belajar” mengenali siapa saja penghuni rumah serta apa saja binatang peliharaan di dalamnya.

Nah, untuk memilikinya, kamu cuma harus mengeluarkan dana sekitar Rp 3,4 juta.

 

 

Pos terkait