Google Garap Robot Star Wars dengan Bipedal

  • Whatsapp
Google-Robotik

#Google #Robotik #StarWars #Bipedal – Belum puas dengan Boston Dynamics yang dirancang pada 2013 silam. Google akhirnya kembali berinovasi dengan menghadirkan perangkat Robotik selanjutnya.

Ya, kali ini geliat Google di Industri robotik perlahan menunjukkan hasil yang cukup manis. Baru-baru ini anak perusahaan Alphabet tersebut memperkenalkan sebuah robot dengan mekanisme bipedal(dua kaki). Cukup menarik dan unik, robot ini memiliki desain yang terinspirasi dalam film Star Wars.

Muat Lebih

Seperti dikutip Mantapps dari Tech Radar, robot canggih ini sebenarnya digarap dan dirancang oleh Schaft. Perusahaan robotik asal Jepang yang saat ini telah dimiliki Alphabet.

Melalui video You Tube, robot handal tersebut mulai diperkenalkan. Pada video tersebut, tampak sosok robot yang mampu menaiki tangga dan membawa beban sebesar 60 Kilogram. Pihak Schaft mengungkap, mereka sengaja merancang desain robot tersebut semenarik mungkin sehingga akan lebih ‘ramah’ dilihat mata manusia.

Dengan munculnya robot Star Wars ini, pihak Google diduga akan lebih memilih fokus mengembangkan produksi robotik lewat Schaft.

 

 

 

 

Countributor: Wieke

Sumber: ( Tech Radar)

Pos terkait