Hot NewsQualcommTechnology

Garap Bisnis PC, Qualcomm Hadirkan Snapdragon 8cx

#qualcomm #snapdragon8cx #bisnisPC #teknologi – Perusahaan ternama asal Amerika, Qualcomm semakin mantap terjun ke pasar bisnis PC. Qualcomm bahkan telah resmi memperkenalkan Snapdragon 8cx. Chipset yang akan menjadi platform 7nm pertama di dunia yang digunakan untuk mempersenjatai PC.

Senior Director Product Management Qualcomm Miguel Nunes ,mengatakan Snapdragon 8cx merupakan chipset terkencang besutan Qualcomm. Tak tanggung-tanggung, chipset ini disebut produk paling ekstrem yang pernah dibuat Qualcomm.

Begitu banyak keunggulan yang ditawarkan Snapdragon 8ck, mulai dari performanya yang apik, baterai yang tahan lama, konektivitas internet penuh, hingga memungkinan desain perangkat tanpa kipas.

Tak hanya itu, Snapdragon 8cx juga didukung Kryo 495, CPU tercepat yang dirancang oleh Qualcomm Technologies. CPU ini menawarkan cache yang lebih besar dari generasi sebelumnya, yakni 10MB.

Untuk urusan GPU, Snapdragon 8cx memakai Adreno 860, selanjutnya Qualcomm turut menyematkan model LTE X24 yang sudah mendukung gigabit LTE.

Munes juga menjelaskan, bahwa Snapdragon 8cx  sudah mendukung akses ke dua asisten virtual, seperti Microsoft Cortana dan Amazon Alexa.

Saat ni, Snapdragon 8cx masih dalam tahap pengembangan, dan siap digunakan secara komersial pada kuartal ketiga 2019.

 

 

 

Countributor: Mantapps

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close