AndroidTips n Tricks

Tips Mudah Maksimalkan Hasil Jepretan Kamu Di Kamera Android

#tips #smartphone #android – Dulu ponsel berkamera masih jarang sekarang sudah menjadi fungsi wajib diponsel yang kini menjadi smartphone, sekarang kamera dengan kualitas foto 5 MP keatas banyak ditemukan malahan bisa sampai 20 MP nah pengguna juga musti tau cara memangsimalkan hasil jepreta foto kamu.

Sesuaikan Mode Kamera

Yang pertama kali adalah menyesuaikan mode kamera dengan kondisi atau tempat/objek yang digunakan. Gunakan mode manual jika akrab dengan penggunaan ISO, White Balance dan lainnya. Pengguna ini biasanya sudah biasa dengan menggunakan kamera DSLR. Pada kamera smartphone memiliki fungsi yang sama. Pada mode manual tentunya banyak pilihan untuk digunakan. Eksperimen dibutuhkan agar pengaturan ISO, white balance, exposure value (EV). Pemilihan mode foto diyakini lebih memuaskan hasilnya, agar bisa sesuai dengan kondisi/objek yang akan difoto.

Setting Kualitas Foto

Pastikan juga kualitas hasil foto pada pengaturan camera sudah paling tinggi. Settings > Image Quality. Pilih dengan kualitas foto paling tinggi.

Install Aplikasi Camera Tambahan

kamu juga dapat menginstall aplikasi alternatif untuk camera. Contohnya Google Camera, Camera 360, Camera Zoom FX.
Kelebihan aplikasi-aplikasi tersebut adalah beragam fitur tambahan. Seperti terdapat fitur lens blur, mode panorama dan photo sphere.

Install Aplikasi Editing Foto

kamu bisa install aplikasi editing foto seperti VSCO Cam atau Snapseed Kedua aplikasi tersebut merupakan jagoan aplikasi dalam hal urusan editing foto untuk perangkat mobile.

 

Berbagai sumber.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close