5 Trik Bikin Performa Smartphone Android Makin Kencang

performa-smartphone

#tips #trik #smartphone #androidkecang – Memiliki smartphone dengan performa cepat dan kencang tentunya menjadi impian setiap orang.

Mau tau, bagaimana bikin performa smartphone kamu selalu cepat dan kencang?

Inidia…

Bersihkan Home Screen

Pastikan Anda tidak memasang banyak widgets di home screen. Ya, widgets di home screen secara otomatis selalu mengecek pembaruan terbaru atau menampilkan animasi, maka sumber daya prosesor yang bekerja pun menjadi lebih banyak.

Karena itu, membersihkan home screen dari widgets tersebut, dalam banyak kasus, akan memberi hasil yang nyata terhadap performa smartphone Anda. Namun, Anda tidak perlu menghapus semua widgets sampai home screen Anda benar-benar kosong

Nonaktifkan Bloatware

Bloatware merupakan nama yang diberikan pada aplikasi atau layanan yang secara default terpasang di smartphone, baik oleh produsen atau operator, yang mungkin tidak Anda butuhkan, tetapi Anda tidak dapat menghapusnya.

Untungnya, sejak Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dirilis, pengguna Android dapat menonaktifkan banyak bloatware pada ponsel mereka.

Matikan GPS

GPS diketahui memakan sumber daya pengolahan hampir secara terus-menerus dan ini sebetulnya memengaruhi hal-hal lain yang ingin Anda lakukan. Jadi pastikan Anda menon aktifkan GPS Anda jika sudah tidak dibutuhkan lagi.

Memasang Aplikasi Pembersih

Ya, untuk mengetahui aplikasi mana yang memakan banyak sumber daya sistem, serta yang berpotensi memperlambat smartphone Anda sebaiknya Anda memasang aplikasih pembersih.

Factory Reset

Jika keempat cara di atas telah Anda lakukan, tapi smartphone Android Anda masih lelet, mungkin waktunya bagi Anda untuk melakukan factory reset, ada juga yang menyebut hard reset. Khusus di smartphone yang lebih tua, factory reset merupakan cara terbaik untuk mendapat peningkatan performa.

Komentar saya...

Galaxy J3 (2017)
Diperkenalkan 18 Juni, ini Spesifikasi Galaxy J3 (2017)

Close