Ponsel Terbaru Google Diberi Nama Nexus 5X dan Nexus 6P

  • Whatsapp
LG Nexus Oke

#Rumors #Nexus5X #Nexus6P Sudah bukan rahasia lagi September ini Google akan mengumumkan dua ponsel Nexus terbarunya. Dua ponsel Nexus ini diketahui digarap oleh LG dan Huawei. Belakangan nama ponsel tersebut dinamai LG Nexus dan Huawei Nexus.

Namun, baru-baru ini Google mengungkapkan kalau dua handset Nexus terbaru itu bernama Nexus 5X dan Nexus 6P. Seperti dikutip Mantapps dari GSMArena, beberapa waktu lalu, Nexus 5X dan Nexus 6P akan menggunakan layar ukuran 5-inch dan 6-inch.

Muat Lebih

Nexus 5X meruapakn garapannya LG. Ponsel ini disebut akan memakai kamera laser autofocus dan LED flash di samping lensa kamera dengan sensor 12.3 MP di bagian belakang dan 5 MP kamera depan untuk selfie maupun video call.

Di sektor dapur pacunya, Nexus 5X akan diperkuat menggunakan prosesor Snapdragon 808. Chipset ini memiliki inti hexa-core dan dipasangkan dengan RAM 2GB. Untuk media internalnya disediakan memori internal 64GB.

Sementara Nexus 6P yang hadir dengan layar lebih besar digarap oleh Huawei. Ponsel ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 810 kecepatan 1.9GHz dan dipasangkan dengan RAM 3GB serta pengolah grafis Adreno 430. Sedangkan di sektor media penyimpanannya disediakan memori internal 32GB.

Selain itu, di sisi kameranya menggunakan sensor 13 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan

Baik Nexus 5X maupun Nexus 6P keduanya akan menggunakan sistem operasi Android versi terbaru Android 6.0 Marshmallow. Di samping itu, keduanya didukung koneksi LTE cat 6 yang memiliki kecepatan donload 300 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps.

 

Pos terkait