Android OneRumors

Android One Siapkan Ponsel 4G asal India

#AndroidOne #4G #LTE #Google – Barisan lini smartphone murah Google, Android One nampaknya akan mendapatkan pembaruan. Vendor smartphone asal India, Lava akan memperkenalkan generasi baru Android One ini pada akhir Juli ini.

Dikutip Phone Arena, Jumat (24/7/2015), Android One versi terbaru tersebut diharapkan masuk dalam kategori kelas menengah, dengan layar 5,5 inci.

Selain itu, spesifikasi yang bisa diharapkan dari Android One terbaru adalah chipset MediaTek dan RAM 2 GB.

Spekulasi lain juga menyebut bahwa Android One terbaru nantinya bakal mengusung sistem operasi Android 5.1 serta mendukung konektivitas 4G LTE.

Generasi pertama Android One mulai diperkenalkan Google pada awal tahun ini dengan spesifikasi layar 4,5 inci, prosesor quad core 1,3 GHz, dan RAM 4 GB.

Android One hadir di Indonesia melalui vendor Evercoss, Mito, dan Nexian, yang ketiganya dijual dengan harga kisaran Rp 1,2 juta.

Sementara Android One yang dibuat oleh Lava untuk pasar india tersebut diprediksi dibanderol harga 188 dollar AS.

Sebelumnya, Google juga membawa proyek Android murah ini ke Turki. Di negara tersebut, Android One yang diperkenalkan memiliki spesifikasi layar HD 5 inci, prosesor 64-bit Snapdragon 410, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapiksel, depan 5 megapiksel, serta koneksi LTE.

Di Turki, Android One generasi kedua dijual dengan harga 260 dollar AS (sekitar Rp 3,3 juta).

Perangkat tersebut juga menjalankan sistem operasi Android terbaru, versi 5.1.1 dan mendapat jaminan update Android selama dua tahun ke depan.

contributor : Eko
sumber : Dari berbagai sumber

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close