Hot NewsOthers

Ini Dia Fitur Smartphone yang Bakal Menjamur di 2016

#ForceTouch #touch #smartphone #fingerprint #usb #scanner – Makin hari fitur di smartphone semakin inovatif dan canggih. Saat ini misalnya, beberapa smartphone premium sudah mengimplementasikan fitur baru seperti Iris Scanner, fingerprint scanner, USB tipe C, fingerprint scanner, force touch dan yang lainnya.

Tapi tahukah Anda fitur apa yang bakal menjamur di tahun depan? Menurut laporan dari para pemasok komponen Taiwan, setidaknya ada dua fitur yang bakal jadi standar baru dan umum digunakan. Fitur tersebut adalah Force Touch dan fingerprint scanner. Kedua fitur ini tidak hanya akan banyak digunakan pada ponsel premium, tetapi juga di ponsel kelas menengah yang berbiaya lebih rendah.

Seperti diketahui, fitur Force Touch pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada ponsel barunya iPhone 6s dan 6s Plus yang belum lama ini diluncurkan. Fitur ini semacam kunci pintas yang bisa dipakai di sejumlah aplikasi besutan Apple, salah satunya adalah Maps.

Misalnya, ketika pengguna menekan agak sedikit lama pada suatu tujuan, maka akan muncul petunjuk navigasi. Force Touch juga bakal membantu dalam mengatur koleksi musik di iPhone. Namun yang lebih menarik adalah bagaimana teknologi ini bakal membawa cara pintas pada ikon aplikasi.

Sebagai contoh, jika pengguna menekan agak lama pada ikon aplikasi Phone. Ia dapat memilih jalur pintas ke Voicemail. Selain itu, ketika menekan ikon aplikasi News, maka pengguna akan dapat mengakses tab Favorites atau For You. Selain iPhone, fitur ini juga digunakan pada ZTE Axon Pro.

Sementara fingerprint scanner atau fitur sensor sidik jari bakal makin menjamur lantaran tahun depan pengguna banyak yang mengaplikasikannya untuk keperluan bayar belanjaan. Melalui sistem pembayaran dompet elektronik Apple Pay, Android Pay dan Samsung Pay. Di samping fungsinya sebagai fitur keamanan ponsel agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang, ketika ponsel hilang atau pindah tangan.

Bila Anda menginginkan ponsel murah dengan kedua fitur canggih tersebut, sebaiknya tunggu sampai awal tahun 2016.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close