Sharp Luncurkan Aquos R Penantang Galaxy S8

NOW

Sharp Luncurkan Aquos R Penantang Galaxy S8

#Sharp #SharpAquosR #SharpZ3 . Tak puas hanya meluncurkan Sharp Z3, pabrikan asal Jepang, Sharp kembali menghadirkan ponsel jagoan terbarunya bernama Aquos R. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini menawarkan fitur unggulan terbaru. Bahkan, ponsel ini disebut-sebut sebagai penantangnya Samsung Galaxy S8.

Dikutip dari Gizmochina, beberapa waktu lalu, disebut penantang Galaxy S8 lantaran Aquos R dipersenjatai menggunakan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Prosesor ini sama seperti yang digunakan Galaxy S8 dan Xperia XZ Premium. Selain itu, Aquos R dibekali memori internal dengan kapasitas yang memadai 64GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.

Yang tak kalah menariknya Aquos R dibekali fitur AI assistant yang diberi nama Emopa. Fitur pintar ini mampu menyajikan informasi berita, laporan cuaca langsung dari lokasi pengguna. Juga bisa mengingatkan setiap aktivitas yang menjadi kebiasaan Anda.

Tak cukup disitu saja, ponsel ini juga dibekali smart charging dock yang diberi nama Robokuru. Perangkat ini mampu bekerja dengan Emopa. Misalnya, jika ada panggilan masuk, Robokuru bakal berputar dan mencari wajah penggunanya mengandalkan sensor kamera depan.

Di sektor kameranya pun tergolong superior. Untuk kamera belakangnya memiliki ketajaman 22.6MP f/1.9 yang didukung fitur OIS, autofocus berkecepatan tinggi dan LED flash. Kamera depannya pun memiliki ketajaman hingga 16.3MP yang memiliki sudut pandang luas.
Tak ketinggalan, sensor  fingerprint scanner yang disematkan dekat tombol Home. Daya baterainya  memadai 3160 mAh dengan dukungan pengisian cepat Quick Charge 3.0. Sistem operasinya berjalan menggunakan Android 7.1 Nougat.

Sharp Aquos memiliki layar berukuran 5.3-inch resolusi 2K HDR IGZO display. Desain bodinya terlihat stylish berkat rangka berbahan metal dan layar depan dan casing belakang berbahan kaca yang membuatnya tampil elegan dan berkelas. Ditambah lagi fitur IPX5 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Sayangnya, untuk informasi harganya belum diketahui. So, tunggu saja kehadiran Sharp Aquos R di pasar Indonesia!

 

Sumber : Gizmochina

Komentar saya...

MI 6
Xiaomi Mi 6 Bakal Gunakan Sensor Sony IMX400

Close