BlackberryHot NewsTechnology

BlackBerry Berhasil Bangun Software Anti Hacker Khusus Mobil

#blackberry #mobil #software #antihacker – Kabar menarik kali ini datang dari perusahaan ternama BlackBerry. Bekerjasama dengan produsen mobil, BlackBerry kabarnya sedang membuat software anti peretasan (hacking). Software tersebut nantikan akan digunakan pada sistem informasi dan hiburan yang tertanam di mobil.

Isunya, layanan baru BlackBerry ini akan diluncurkan pada awal 2018. Analis memprediksi dengan model bisnis ini, BlackBerry bisa mendapatkan pemasukan 10 dollar AS per mobil setiap bulannya.

BlackBerry sendiri saat ini memiliki platform QNX, sistem operasi yang dibuat untuk sistem informasi di mobil-mobil modern. OS ini menjadi backbone beberapa sistem informasi dan hiburan dalam mobil-mobil seperti Ford dan Audi. QNX juga mendukung platform Apple CarPlay.

Bisa dibilang sukses, apalagi pada akhir 2014 lalu, QNX sudah dipakai hampir 60 juta kendaraan yang dibuat oleh lebih dari 40 vendor otomotif dunia.

Menurut pihak BlackBerry, dari tahun – ketahun kesadaran akan keamanan cyber di Industri otomotif kian meningkat, sehingga wajar jika projek keamanan yang dirilis pihak BlackBerry sangat dibutuhkan.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close