Android 6.0 Marshmallow Tersedia Untuk Google Nexus S

  • Whatsapp
NexusS oke

#HotNews #AndroidMarshmallow #NexusS – Sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow ternyata tak hanya bisa berjalan untuk ponsel berspesifikasi papan atas saja. Faktanya, di ponsel berspesifikasi di bawah seperti Google Nexus S pun sudah bisa digunakan.

Hal tersebut diinformasikan oleh developer Android, Dmitry Grinberg. Nexus S yang dirilis bulan April 2011 berjalan menggunakan OS Gingerbread dan bisa diperbaharui ke Android 4.1.2 Jelly Bean. Sebenarnya, dukungan sistem terhadap ponsel ini sudah dihentikan oleh Google bulan Oktober 2012 lalu. Tapi, nyatanya masih bisa diperbaharui ke Android 6.0 Marshmallow.

Read More

Google Nexus S hadir dengan layar 4-inch AMOLED resolusi 480 x 800p. Dapur pacunya ditenagai menggunakan prosesor single-core Qualcomm Hummingbird yang dipasangkan dengan RAM 512MB. Selain itu, memori internalnya 16GB. Kamera utama 5 MP, 2560 x 1920 pixels, autofocus, LED flash dan kamera depan VGA.

Jika Anda memiliki ponsel Nexus S tak ada salahnya untuk mencoba melakukan pembaharuan ke Android Marshmallow. Anda tak perlu khawatir, sebab menurut Grinberg, ponsel tersebut stabil dan dapat bekerja dengan baik jika dilakukan update. Radio seluler, sensor NFC, Wi-Fi, Bluetooth, kamera serta GPS akan tetap dapat bekerja dengan baik.

 

 

Related posts